كُنْتُمْ خَيْرَ أُمَّةٍ أُخْرِجَتْ لِلنَّاسِ تَأْمُرُونَ بِالْمَعْرُوفِ وَتَنْهَوْنَ عَنِ الْمُنْكَرِ وَتُؤْمِنُونَ بِاللَّهِ وَلَوْ ءَامَنَ أَهْلُ الْكِتَابِ لَكَانَ خَيْرًا لَهُمْ مِنْهُمُ PECINTA RASULULLAH.COM menyajikan artikel-artikel faktual sebagai sarana berbagi ilmu dan informasi demi kelestarian aswaja di belahan bumi manapun Terimakasih atas kunjungannya semoga semua artikel di blog ini dapat bermanfaat untuk mempererat ukhwuah islamiyah antar aswaja dan jangan lupa kembali lagi yah

Kamis, 09 Mei 2013

Ekstrimis Salafy-Wahabi Bakar Makam Sahabat Nabi saw Ja’far bin Abi Thalib ra

makam-jafar-at-tayyarr.jpeg
Makam Ja’far bin Abi Thalib ra
Hanya selang dua hari pasca penghancuran makam salah satu sahabat Nabi Muhammad Saw, Hujr Ibn Adi, di Suriah, para Wahabi ekstrim kembali melakukan penodaan terhadap makam saudara Imam Ali bin Abi Thalib as di selatan Yordania.

Ratusan Wahabi ekstrim dan kelompok takfiri di Karak yang terletak di selatan Yordania membakar makam sepupu Nabi Muhammad Saw, Jafar bin Abi Thalib yang dikenal dengan Jafar al-Tayyar. Demikian dilaporkan FNA mengutip situs Arabpress, Sabtu (4/5).

Sahabat ja'far bin abi thalib adalah pemimpin umat islam yang hijrah ke habsyi, ketika kelompok kafir mencoba menghasut raja habsyi untuk mengusir umat islam yg hijrah, sahabat ja'far yang berdialog dgn raja habsyi sehingga umat islam tidak diusir dari habsyi, bahkan mendapat perlakuan istimewa di sana.

Para pejabat Yordania hanya bungkam melihat aksi keji tersebut, bahkan media negara itu tidak mempublikasikannya.

Makam Jafar bin Abi Thalib terletak di wilayah al-Mazar, Provinsi Karak, sebelah selatan Yordania.

Pada Kamis, Front al-Nusra juga menyerang dan menggali makam salah satu sahabat dekat Nabi Muhammad Saw, Hujr Ibn Adi yang terletak di distrik Adra, dekat Damaskus dan mengambil jenazahnya ke tempat yang tidak diketahui.

Para ulama dari berbagai mazhab dan Gerakan Muqawama Islam Lebanon (Hizbullah) langsung mengecam penodaan tersebut.

Hujr Ibn Adi adalah salah satu sahabat dekat Nabi Muhammad Saw dan juga sahabat Imam Ali as. Ia memimpin pasukan Muslim untuk meraih kemenangan dalam beberapa pertempuran penting.

Meskipun dunia Islam mengecam berbagai penodaan terhadap tempat-tempat suci umat Islam dan makam para auliya Allah, namun kelompok-kelompok Wahabi terus melakukan tindakan keji tersebut. (IRIB Indonesia/RA/SL)

SUMBER

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar

Anda sopan kamipun segan :)