كُنْتُمْ خَيْرَ أُمَّةٍ أُخْرِجَتْ لِلنَّاسِ تَأْمُرُونَ بِالْمَعْرُوفِ وَتَنْهَوْنَ عَنِ الْمُنْكَرِ وَتُؤْمِنُونَ بِاللَّهِ وَلَوْ ءَامَنَ أَهْلُ الْكِتَابِ لَكَانَ خَيْرًا لَهُمْ مِنْهُمُ PECINTA RASULULLAH.COM menyajikan artikel-artikel faktual sebagai sarana berbagi ilmu dan informasi demi kelestarian aswaja di belahan bumi manapun Terimakasih atas kunjungannya semoga semua artikel di blog ini dapat bermanfaat untuk mempererat ukhwuah islamiyah antar aswaja dan jangan lupa kembali lagi yah

Senin, 03 Desember 2012

Ini adalah Makamnya Sayyidah Maimunah binti Harits radhiyallahu anha




Tidak semua orang pernah kesini,
Tidak semua penduduk Saudi kesini,
Tidak semua para mukimin Indonesia kesini,
Tidak semua Para jama’ah haji kesini,
Tidak pula semua jama’ah umrah kesini, walau itu hanya melihat atau mampir.


Alhamdulillah saya menyempatkan diri menziarahinya sepulang dari KJRI Jeddah usai mengurusi perpanjangan paspor.

Ini adalah Makamnya Sayyidah Maimunah binti Harits radhiyallahu anha, istri dari pada Rasulullah shalallahu alaihi wa sallam.


Dalam sejarah singkat yang saya ketahui, beliau adalah wanita yang terakhir yang di nikahi oleh Baginda Nabi saw setelah umrah qodlo’ pada bulan dzulqo’dah tahun 7 H.


Sayyidah Maimunah ini diberi julukan oleh Nabi dengan sebutan “BARROH”.


Beliau ini adiknya istrinya paman Nabi Sayyidina Abbas ra, yaitu saudaranya Ummu Fadhl dan beliau ini juga bibinya Khalid bin walid.


Hari pertama sakitnya Nabi yang membuat beliau meninggal dunia adalah terjadi di rumah beliau ini namun kemudian dipindahkan ke rumah Sayyidah Aisyah ra sesuai permintaan Nabi sendiri.


Sayyidah Maimunah ra ini meninggal dunia pada tahun 51 H dalam usia 80 tahun di tempat dimana dulu beliau di nikahkan dengan Nabi. Makam beliau ini juga ditempat tersebut, yaitu di desa saraf atau sekarang dikenal dengan Jumum, yakni beberapa kilo meter dari batas luar tanah suci.


Makam beliau ini sekarang berada di pinggir jalan jalur Makkah Madinah.


Selebihnya bisa anda tanyakan ke guru anda atau ke google wa akhwatiha.


Demekian baba naheel melaporkan.


Sumber: http://goo.gl/EdntU

1 komentar :

Anda sopan kamipun segan :)