كُنْتُمْ خَيْرَ أُمَّةٍ أُخْرِجَتْ لِلنَّاسِ تَأْمُرُونَ بِالْمَعْرُوفِ وَتَنْهَوْنَ عَنِ الْمُنْكَرِ وَتُؤْمِنُونَ بِاللَّهِ وَلَوْ ءَامَنَ أَهْلُ الْكِتَابِ لَكَانَ خَيْرًا لَهُمْ مِنْهُمُ PECINTA RASULULLAH.COM menyajikan artikel-artikel faktual sebagai sarana berbagi ilmu dan informasi demi kelestarian aswaja di belahan bumi manapun Terimakasih atas kunjungannya semoga semua artikel di blog ini dapat bermanfaat untuk mempererat ukhwuah islamiyah antar aswaja dan jangan lupa kembali lagi yah

Jumat, 08 Juni 2012

Jasad Prof. Dr. Sayyid Muhammad bin Alwi Al Maliki Al Hasani salah satu imam dan ulama sepuh ASWAJA masih utuh


By Kaheel Baba Naheel

Setelah beberapa hari lalu diramaikan dengan postingan kabar UTUH nya jasad Prof. Dr. Sayyid Muhammad bin Alwi Al Maliki Al Hasani, kini saya akan melaporkan dengan gaya yang berbeda.

Ini adalah Makam beliau yang berada di Pekuburan suci Makkah Al Mukarromah, yaitu MA'LAA.

Makam beliau ini berada di kotak nomor 102.
tepatnya berada dibarisan nomor 56 dengan ciri, BATU NISAN nya BERDIRI (lihat gambar).

Sengaja oleh keluarga beliau, tumpukan dua batu nisan nya tersebut salah satunya di TEGAK kan, agar mudah dikenali.

Kabar yang kami tangkap, area kotak nomor 102 ini terbebas dari penggantian atau pemindahan jasad, namun ada juga yang mengatakan, meski demikian disetiap memasuki tahun ke-1, 2 dan ke-3 nya makam tersebut di buka untuk dilihat penghuninya. Jika masih utuh maka dibiarkan dan tidak akan di usik lagi hingga seterusnya selamanya.

Area kotak makam nomor 102 ini termasuk area yang dekat sekali dengan gerbang makam Sayyidah Khadijah binti Khuwailid r.a, yang tak lain adalah istri tercinta dan pertama Nabiyyina Muhammad saw.

Pembukaan atau pemeriksaan yang ke-3 makam Sayyid Muhammad ini pihak makam melibatkan atau mengundang keluarga Sayyid, waktu itu yang diundang adalah Putra almarhum yang bernama Dr. Sayyid Ahmad bin Muhammad yang mana beliau inilah yang menjadi pengasuh pengganti almarhum. Namun Dr. Sayyid Ahmad tidak bisa hadir kala itu. Beliau mewakilkan kepada salah satu sesepuh staf pengajarnya yaitu Ustad Farid atau Abu Zabibah.

Nah ustad Farid inilah sumber dari cerita UTUH nya Sayyid Muhammad bin Alwi Almaliki ini. Beliau adalah saksi mata yang bisa dipertanggung jawabkan kebenarannya.

Kabar ini saya dengarkan dari Ahmad Hassan bin saiful islam, dari Ustad Farid Abu Zabibah.


Wallahu a'lam..
Akhirul Kalam.
Semoga bermanfaat.

Demikian Baba Naheel melaporkan

1 komentar :

  1. YA memang ada kabar yang menggelitik telinga tentang keutuhan Jasad Abuya terutama dari kalangan salafi wahabi yag menulis dengan terang terangan di majalah QIBLATI, dan hal yang mereka tulis hanya akan membuat keresahan. Semoga Abuya selalu bersama Kita AMIEN

    BalasHapus

Anda sopan kamipun segan :)