كُنْتُمْ خَيْرَ أُمَّةٍ أُخْرِجَتْ لِلنَّاسِ تَأْمُرُونَ بِالْمَعْرُوفِ وَتَنْهَوْنَ عَنِ الْمُنْكَرِ وَتُؤْمِنُونَ بِاللَّهِ وَلَوْ ءَامَنَ أَهْلُ الْكِتَابِ لَكَانَ خَيْرًا لَهُمْ مِنْهُمُ PECINTA RASULULLAH.COM menyajikan artikel-artikel faktual sebagai sarana berbagi ilmu dan informasi demi kelestarian aswaja di belahan bumi manapun Terimakasih atas kunjungannya semoga semua artikel di blog ini dapat bermanfaat untuk mempererat ukhwuah islamiyah antar aswaja dan jangan lupa kembali lagi yah

Selasa, 24 Juni 2014

Prabowo Pernah Hadir di Pertemuan Ulama Internasional

 REPUBLIKA.CO.ID, PAMEKASAN -- Pengasuh Pondok Pesantren Al Hamidy Banyuanyar Pamekasan KH Rofii Baidhowi menyambut hangat kedatangan capres Prabowo Subianto di pesantrennya, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Selasa (24/6). Prabowo hadir bersama Ketua Tim Pemenangan Nasional Mahfud MD untuk bersilaturahmi dengan para ulama, kyai, dan masyarakat di sana.

Rofii mengatakan bukan kali pertama bertemu dengan Prabowo. Ia menyebut sudah sekitar tujuh tahun mengenal mantan Danjen Kopassus itu. "Sudah sering ketemu di Surabaya, di Jakarta," ujar dia, saat memberikan sambutan di depan ribuan santri dan masyarakat yang hadir.

Sekitar dua tahun lalu, Rofii pun mengatakan pernah bertemu dengan Prabowo. Saat itu pertemuan tidak sengaja terjadi di luar negeri. "Ketemu di suatu tempat di Timur Tengah, di situ pertemuan ulama internasional," ujarnya.

Dalam pertemuan itu, Rofii mengatakan hadir beberapa ulama besar. Antara lain Syeikh Ali Jum'ah dari Mesir, Ramadhan Al-Buthi dari Suriah, dan Habib Umar bin Hafiz dari Yaman. Selepas isya di sela acara makan malam, Rofii tidak menyangka melihat sosok Prabowo. "Tahu-tahu di tengah pertemuan ulama internasional itu ada Haji Prabowo Subianto," kata dia.

Karena itu Rofii menegaskan silaturahimnya dengan Prabowo bukan yang pertama kali. Ia mengatakan, Prabowo tidak hanya datang sowan kepada kyai dan ulama ketika dalam momentum menghadapi Pemilu Presiden, 9 Juli mendatang. Rofil mengatakan, Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu sudah jauh-jauh hari sering bersilaturahmi dengan alim ulama.

Dalam silaturahim itu, para kyai dan ulama menyatakan dukungannya kepada Prabowo-Hatta Rajasa. Mereka ingin membantu pasangan nomor urut 1 itu untuk menjadi pemimpin Indonesia dalam pemilu yang akan datang. "Semoga Bapak Haji Prabowo-Hatta diberi kemenangan oleh Allah subhanahu wa ta'ala. Menang yang barakah," kata Rofil.


Tidak ada komentar :

Poskan Komentar

Anda sopan kamipun segan :)