كُنْتُمْ خَيْرَ أُمَّةٍ أُخْرِجَتْ لِلنَّاسِ تَأْمُرُونَ بِالْمَعْرُوفِ وَتَنْهَوْنَ عَنِ الْمُنْكَرِ وَتُؤْمِنُونَ بِاللَّهِ وَلَوْ ءَامَنَ أَهْلُ الْكِتَابِ لَكَانَ خَيْرًا لَهُمْ مِنْهُمُ PECINTA RASULULLAH.COM menyajikan artikel-artikel faktual sebagai sarana berbagi ilmu dan informasi demi kelestarian aswaja di belahan bumi manapun Terimakasih atas kunjungannya semoga semua artikel di blog ini dapat bermanfaat untuk mempererat ukhwuah islamiyah antar aswaja dan jangan lupa kembali lagi yah

Senin, 13 Februari 2012

DKTT ( Diskusi Tingkat Tinggi ) dengan wahabi yang tak akan mampu mereka ladeni karena kedangkalan pemahaman mereka ^_^

DKTT ( Diskusi Tingkat Tinggi ) dengan wahabi yang tak akan mampu mereka ladeni karena kedangkalan pemahaman mereka yang salah kaprah ^_^

Ini adalah diskusi tingkat tinggi,dan menurut saya tidak mungkin ada seorang wahabi yang berani mampir kesini untuk berdiskusi dengan baik dan benar, kalau tidak biasanya mereka paling cuma muter-muter alias debat kusir tok!

Ini tentang ayat
الرحمن على العرش استوى

Pertama:
Dalam kamus mukhtar
معنى استوى
1_استقر
Jika diayat diatas kita maknakan istawa dengan istaqarra atau bertempat/berada/bersemayam, maka akan membahayakan bagi orang awam.
Oleh karena itu jika wahabi memang tetap memilih makna itu, bisa gak menerangkan kepada kita-kita
DALALAH ILTIZAM nya ?
DALALAH MUTHOBAQOH nya ?
DALALAH TADHAMMUN nya ?
Pada pemaknaan istawa dengan bersemayam ?

2_ قصد
Jika istawa dmaknakan qoshada,maka pembhasan akan lbh ringan,krn ini cuma memakai pembhasan hubungan kpd ayat sblm nya,ayat stlhnya,dan ayat dsurah lain,
Bisakah wahabi menerangkan ini? Hehe..

3_ استولى
Jika kita maknakan istaula maka inilah makna paling benar dan paling tepat untk zat Allah yang laisa kamitslihi, karena makna ini membersihkan dari persamaan dengan makhluq, karena satu makhluq apapun tidak ada yang bisa menguasai arsy kcwali ALLAH, dan ini lebih selamat

4_اعتدل
Jika dmaknakan i'tadala, maka ini adalah af'al Allah, bukan sifat Allah, yaitu pembahasan ini juga memerlukan hubungan ke ayat sebelumnya, setelahnya, dan disurah lain, apakah wahabi bisa menjawab ini jg ? Hehehe..

5_ظهر
Makna ini sama dengan makna istaula, pembhasannya seperti yang nomer 3, tidak perlu dibahas lg

معنى الرحمن
اسم مختص بالله تعالى لا يجوز أن يسمى به غيره
Makna ini adalah nama Allah dan memang ini khusus hanya untk Allah, asma dan sifat Allah bkn zat Allah, tapi tidak bisa dipisah dari zat Allah

معنى العرش
1_ سرير الملك
2_ سقف البيت
3_ مخلوق فوق السماء
Tidak mungkin yang dimaksud dalam ayat diatas adalah singgasana raja, atau atap rumah,
Pasti yang dimaksud diatas adalah makhluq yang diatas langit, makhluq yang terbesar, yang dinamakan ARSY

معنى على
1_ الاستعلاء
Jikalau hrf jar Alaa diatas dmaknakan isti'la alias atas,maka yg cocok pemaknaan ini adalah makna istaula,yaitu MENGUASAI ATAS ARSY,Dan ini pantas untk zat Allah yg laisa kamitslih

2_معنى في
Jikalau Alaa dengan makna fi, maka ini cocok dengan makna istaqarra,
ALLAH BERADA DIDALAM ARSY,dan ini tidak cocok dan tidak pantas untuk Allah, karena menyamakan dengan makhluq, kalau wahabi salafi masih brskeras, tunjukkan kepada kami
DALALAH ILTIZAM, TADHAMMUN DAN MUTHOBAQOH nya ?
3_ معنى عن المجاوزة
Kalau makna 'an,tdk mgkn dan tdk bs dqiyaskan kmanapun,jd makna nmr 3 ini tdk ada hbnganx dgn ayat diatas,

4_ معنى مع المصاحبة
Makna ini jg, masa Allah beserta arsy, hehehe...jadi makna ini tidak bisa dipakai juga, karena menyebabkan kafir

5_ معنى من
Makna ini juga tidak dipakai pada ayat diatas

6_ الاستدراك
Makna ini juga sama sekali tidak bisa dipakaikan

7_الزائدة
Apalagi ini, sama sekali tidak ada hubungannya dengan ayat diatas

Jadi kesimpulan nya
الرحمن على العرش استوى

Jikalau wahabi atau SALAFI memaknakan bahwa Allah yang bersifat rahman Bersemayam, bertempat, berada diatas atau didalam arsy, maka coba tunjukkan kepada kami hasil dari 3 dalalah mantiqiahnya
1. Dalalah iltizam nya membuahkan banyak natijah
2. Dalalah tadhammun nya juga membuahkan banyak natijah
3. Dalalah muthobaqohnya juga membuahkan banyak natijah
Bisakah wahabi salafi menerangkan semua ini jikalau mereka yakin bhw Allah bertempat di arsy ? ^_^

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar

Anda sopan kamipun segan :)