كُنْتُمْ خَيْرَ أُمَّةٍ أُخْرِجَتْ لِلنَّاسِ تَأْمُرُونَ بِالْمَعْرُوفِ وَتَنْهَوْنَ عَنِ الْمُنْكَرِ وَتُؤْمِنُونَ بِاللَّهِ وَلَوْ ءَامَنَ أَهْلُ الْكِتَابِ لَكَانَ خَيْرًا لَهُمْ مِنْهُمُ PECINTA RASULULLAH.COM menyajikan artikel-artikel faktual sebagai sarana berbagi ilmu dan informasi demi kelestarian aswaja di belahan bumi manapun Terimakasih atas kunjungannya semoga semua artikel di blog ini dapat bermanfaat untuk mempererat ukhwuah islamiyah antar aswaja dan jangan lupa kembali lagi yah

Senin, 06 Februari 2012

HADIST SHOHIH YASINAN YANG TAK DIPAHAMI OLEH WAHABI KARNA KEDANGKALAN PEMAHAMAN MEREKA

By 'aLa Kulli Haal

Mari kita yasinan yuk, jangan hiraukan wahabi salafi yang menyesatkan orang yasinan,
Karena ada hadist shohih yang di keluarkan Ibnu hibban dalam shohihnya.
Coba simak pembahasan yang ku buat dibawah ini :

وفي صحيح ابن حبان قال أخبرنا محمد بن إسحاق بن إبراهيم مولى ثقيف حدثنا الوليد بن شجاع بن الوليد السكوني حدثنا أبي حدثنا زياد بن خيثمة حدثنا محمد بن جحادة عن الحسن عن جندب قال قال رسول الله صلى الله عليه وسلم : من قرأ يس في ليلة ابتغاء وجه الله غفر له
Dalam shohih ibnu hibban ini Pada sanadnya tidak ada celaan sama sekali.

Rawi 1
محمد بن إسحاق بن إبراهيم
Muhammad bin ishaq bin ibrahim,
Imam zarkani dalam kitab al a'lam mengatakan bahwa beliau adalah seorang hafizh, tsiqoh

الوليد بن شجاع بن الوليد
Alwalid bin syuja,
Ibnu hajar mengatakan beliau adalah tsiqoh,
Imam zahabi mengatakan beliau adalah hafizh

أبيه شجاع بن الوليد
Ayah beliau syuja
Ibnu hajar mengatakan beliau adalah bisa dipercaya
Imam zahabi mengatakan beliau adalah seorang hafizh

زياد بن خيثمة
Ziyad bin khaitsamah,
Ibnu hajar dan imam zahabi mengatakan beliau adalah tsiqoh

محمد بن جحادة
Muhammad bin juhadah,
Ibnu hajar dan imam zahabi mengatakan beliau adalah tsiqoh

الحسن البصري
Hasan albashri,
Ibnu hajar dan imam Zahabi mengatakan beliau adalah imam besar, faqih, tsiqoh.

جندب بن كعب
Jundub bin ka'ab,
Imam Zahabi mengatakan beliau adalah sahabat, dan semua sahabat tidak diragukan lagi keshohihannya, karena semua sahabat adlun dhobitun.

Dari riwayat yang shohih Ibnu hibban ini kita bisa memakai hadist ini untuk bolehnya membaca yasin malam apapun, khususnya malam jumat, karena dari sanad shohih di atas rasul bersabda : "BARANGSIAPA MEMBACA SURAH YASIN PADA MALAM APAPUN KARENA MENGHARAP KEAMPUNAN ALLAH DENGAN IKHLAS,MAKA ALLAH AMPUNI DIA"

Sekarang sudah jelas kan? Kita yasinan itu sudah ada dalil yang shohih, jadi jangan ragu-ragu lagi.
Ayo mari kita yasinan, jangan hiraukan orang-orang bodoh yang membid'ahkannya...!!!

1 komentar :

Anda sopan kamipun segan :)