كُنْتُمْ خَيْرَ أُمَّةٍ أُخْرِجَتْ لِلنَّاسِ تَأْمُرُونَ بِالْمَعْرُوفِ وَتَنْهَوْنَ عَنِ الْمُنْكَرِ وَتُؤْمِنُونَ بِاللَّهِ وَلَوْ ءَامَنَ أَهْلُ الْكِتَابِ لَكَانَ خَيْرًا لَهُمْ مِنْهُمُ PECINTA RASULULLAH.COM menyajikan artikel-artikel faktual sebagai sarana berbagi ilmu dan informasi demi kelestarian aswaja di belahan bumi manapun Terimakasih atas kunjungannya semoga semua artikel di blog ini dapat bermanfaat untuk mempererat ukhwuah islamiyah antar aswaja dan jangan lupa kembali lagi yah

Senin, 06 Februari 2012

MEMATAHKAN DALIL WAHABI YANG SERING MEREKA GUNAKAN UNTUK MENOLAK MAULID ISRO MI'ROJ

By 'aLa Kulli Haal

اليوم أكملت لكم دينكم وأتممت عليكم نعمتي ورضيت لكم الإسلام دينا
Almaidah ayat 3

Wahabi sering membawa ayat ini untuk dalil menolak MAULID DAN ISRO MI'ROJ.

Dan menurut penelitian saya dalam tafsir-tafsir AlQur'an, juga hadist-hadist, sama sekali tidak ada hubungannya dengan MAULID DAN ISRO MI'ROJ.
Dengan ringkas saya katakan bahwa ayat ini tidak ada hubungannya dengan MAULID DAN ISRO MI'ROJ.

Dan jika wahabi masih bersikeras untuk mengatakan ayat ini melarang MAULID DAN ISRO MI'ROJ.

Maka tolong datangkan pahaman yang sesuai ilmu kepada kami, yaitu :

1. I'rabkan dulu sesuai nahwu
2. Cari dulu wazan-wazan nya lalu i'lal kan sesuai shoraf
3. Liat dulu susunan-susunan nya sesuai dengan ilmu balagah
4. Liat juga bentuk qadhiyahnya sesuai ilmu mantiq
5. Asbabun nuzulnya, apakah am atau khos
6. Qiraatnya
7. Hubungan dengan ayat sebelumnya
8. Hubungan dengan ayat setelahnya
9. Hubungan dengan ayat disurah lain
10. Hubungan dengan hadist nabi

Apabila mereka diam dan tak bisa jawab, maka saya katakan kepada kalian smua agar tetap mengadakan MAULID DAN ISRO MI'ROJ, oke.. ^_^

ألا لله الدين الخالص والذين اتخذوا من دونه أولياء ما نعبدهم إلا ليقربونا إلى الله زلفى
Azzumar ayat 3

Wahabi sering membawa ayat ini untk dalil menolak TAWASSUL KEPADA PARA NABI DAN ULAMA SHOLIHIN YANG UDAH WAFAT.

Dan menurut penelitian saya dalam tafsir-tafsir AlQur'an, juga hadist-hadist, sama sekali tidak ada hubungannya dengan TAWASSUL.
Dengan ringkas saya katakan bahwa ayat ini tidak ada hubungannya dengan TAWASSUL.

Dan jika wahabi masih bersikeras untuk mengatakan ayat ini melarang TAWASSUL.

Maka tolong datangkan pahaman yang sesuai ilmu kepada kami, yaitu :

1. I'rabkan dulu sesuai nahwu
2. Cari dl wazan-wazan nya lalu i'lal kan sesuai shoraf
3. Lihat dulu susunan-susunan nya sesuai dengan ilmu balagah
4. Lihat juga bentuk qadhiyahnya sesuai ilmu mantiq
5. Asbabun nuzulnya, apakah am atau khos
6. Qiraatnya
7. Hubungan dengan ayat sebelumnya
8. Hubungan dengan ayat setelahnya
9. Hubungan dengan ayat disurah lain
10. Hubungan dengan hadist nabi

Apabila mereka diam dan tak bisa menjawab, maka saya katakan kepada kalian smua agar tetap mengadakan TAWASSUL, oke.. ^_^

ثم استوى على العرش
Al a'rof ayat 54, Yunus ayat 3, Arra'd ayat 2, Alfurqon ayat 59, Assajdah ayat 4, Al hadid ayat 4
الرحمن على العرش استوى
Thoha ayat 5

Wahabi sering membawa ayat2 ini untuk dalil mengatakan ALLAH BERTEMPAT DI ATAS ARSY.

Dan menurut penelitian saya dalam tafsir-tafsir AlQur'an, juga hadist-hadist, sama sekali tidak ada hubungan dengan TEMPAT TINGGAL ALLAH.

Dengan ringkas saya katakan bahwa ayat ini tidak ada hubungannya dengan TEMPAT TINGGAL ALLAH.

Dan jika wahabi masih bersikeras untuk mengatakan ayat ini menyatakan ALLAH BERTEMPAT DI ARSY.

Maka tolong datangkan pahaman yang sesuai dengan ilmu kepada kami, yaitu :

1. I'rabkan dulu sesuai nahwu
2. Cari dulu wazanwazannya lalu i'lal kan sesuai shoraf
3. Lihat dulu susunan-susunannya sesuai dengan ilmu balagah
4. Lihat juga bentuk qadhiyahnya sesuai ilmu mantiq
5. Asbabun nuzulnya, apakah am atau khos
6. Qiraatnya
7. Hubungan dengan ayat sebelumnya
8. Hubungan dengan ayat setelahnya
9. Hubungan dengan ayat dsurah lain
10. Hubungan dengan hadist nabi

Apabila mereka diam dan tak bisa menjawab, maka saya katakan kepada kalian semua agar tetap pada akidah ALLAH ADA TANPA TEMPAT, oke.. ^_^

وأن ليس للإنسان إلا ما سعى
Surah an najm ayat 39

Wahabi sering membawa ayat ini untuk dalil menolak TAHLILAN.

Dan menurut penelitian saya dalam tafsir-tafsir AlQur'an, juga hadist-hadist, sama sekali tidak ada hubungannya dengan TAHLILAN..

Maka dengan tegas saya katakan lagi bahwa ayat ini tidak ada hubungannya dengan TAHLILAN YANG SAYA KERJAKAN.

Dan jika wahabi masih bersikeras untuk mengatakan ayat ini melarang TAHLILAN

Maka tolong datangkan pahaman yang sesuai dengan ilmu kepada kami, yaitu :

1. I'rabkan dulu sesuai nahwu
2. Cari dulu wazan-wazan nya lalu i'lal kan sesuai shoraf
3. Lihat dulu susunan-susunannya sesuai dengan ilmu balagah
4. Lihat juga bentuk qadhiyahnya sesuai ilmu mantiq
5. Asbabun nuzulnya, apakah am atau khos
6. Qiraatnya
7. Hubungan dengan ayat sebelumnya
8. Hubungan dengan ayat setelahnya
9. Hubungan dengan ayat disurah lain
10. Hubungan dengan hadist nabi

Apabila mereka diam dan tak bisa menjawab, maka saya katakan kepada kalian semua agar tetap mengadakan TAHLILAN, oke.. ^_^

Tolong kepada salafi wahabi yang katanya ahli tafsir AlQur'an, dan katanya paling benar dan paling hebat, dan sudah mencapai mujtahid mutlaq, yang sering membawa ayat-ayat yang saya tulis ini, tolong tunjukkan kebenaran anda-anda wahai para wahabi...!!!

Sedangkan apabila anda memakai tafsir ulama-ulama, maka bisakah juga anda menghubungkan penafsiran ulama itu dengan 10 pembahasan diatas?

Tolong dirincikan semuanya, jangan asal ambil terjemahan AlQur'an lalu memaham sendiri tanpa ilmu, silahkan jawab saja jangan muter-muter kaya metro mini, busway, bajai, becak, ojek dan seumpamanya.

Apabila sudah bisa menjawab semua pertanyaan yang diatas tadi, silahkan saja gunakan dalil-dalil diatas sesuai tujuannya, dan kami akan terima jika sesuai dgn 10 pembahasan diatas tadi, tapi jika cuma terjemahan aja, itu tidak lebih seperti anak madrasah yang baru belajar, baru punya ilmu sedikit sudah mau di pamerkan di depan kami aswaja, hehehe... ^_^

4 komentar :

  1. Hukum ibadah pada asalnya HARAM sampai ada DALIL yang menjelaskan! pertanyaan :
    1. mana DALIL untuk hitungan hari 1,2,3,7,40 pada Bid'ah TAHLILAN???
    2. mana DALIL bahwa NABI SAW, Sahabat, Tabi'in, Tabi'ut Tabi'in pernah membuat TAHLILAN ketika anak, isteri, sahabat wafat??? Apa KALIAN semua LEBIH mendapat PETUNJUK dari pada NABI SAW & kaum SALAF untuk Bid'ah TAHLILAN???
    ?????????? pikirin dah...

    BalasHapus
  2. TAHLILAN, memang tidak pernah diajarkan oleh Rasulullah, dan termasuk perkara yang Bid'ah. Kebiasaan TAHLILAN ada di Indonesia, karena mengikuti dan pengaruh dari Adat, dan karena adanya pencampuran dari agama HINDU.

    Dari ‘Aisyah radliyallâhu ‘anha dia berkata, Rasulullah Shallallâhu ‘alaihi Wa Sallam bersabda, “Barangsiapa yang mengada-ada (memperbuat sesuatu yang baru) di dalam urusan kami ini (agama) sesuatu yang bukan bersumber padanya (tidak disyari’atkan), maka ia tertolak.” (HR.Al-Bukhari)

    Di dalam riwayat Imam Muslim dinyatakan, “Barangsiapa yang melakukan suatu amalan yang bukan termasuk urusan kami (agama), maka ia tertolak.”

    Pandangan Imam Syafi'i “Aku benci al ma’tam, yaitu berkumpul-kumpul di rumah ahli mayit meskipun tidak ada tangisan, karena sesungguhnya yang demikian itu akan memperbahrui kesedihan.”

    BalasHapus
  3. MashaAllah.....mantab to admin.buat yg alergi tahlil....ga usah bnyak cincong..

    BalasHapus

Anda sopan kamipun segan :)